Selasa, 01 Oktober 2019

Cara Membedakan Ribbon Printer Asli dan Palsu


Ribbon merupakan gulungan pita hitam pada cartridge yang biasa digunakan pada printer DotMatrix. Hal ini cukup berbeda dengan cartridge pada printer Inkjet, gulungan pita pada DotMatrix berisi tinta di dalamya. Printer model ini kini mulai banyak diminati karena lebih efektif dan memiliki ketahanan yang lebih lama, khususnya masalah tinta. Tinta di dalam Ribbon tidak akan kering, sehingga printer tetap aman walaupun tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Keuntungan Menggunakan Printer DotMatrix
Salah satu jenis printer DotMatrix adalah Epson. Hampir semua perusahaan besar atau beberapa instansi menggunakan Epson sebagai alat kantor. Printer DotMatrix memang memberikan banyak keuntungan kepada penggunanya dengan berbagai fitur yang lebih unggul. Untuk kualitas printer DotMatrix seperti Epson mampu menghasilkan hasil cetaknya yang jernih dan jelas. Proses percetakannya pun lebih cepat dibandingkan printer Inkjet. Kecepatan cetak yang tinggi juga membuat proses pekerjaan cepat selesai tanpa harus menunggu lama.
Selain berkualitas, printer ini juga mudah dijalankan oleh siapa saja, termasuk para pemula. Tak hanya itu saja, Epson DotMatrix diklaim sebagai printer ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan, printer ini hanya menghasilkan panas sekitar 5 - 35 derajat Celsius dan mempunyai kelembaban10-80% ketika sedang digunakan. Walaupun digunakan untuk mencetak dokumen dalam jumlah cukup banyak, mesin printer tidak mudah panas.
Saat ini banyak dijual Ribbon diberbagai store, baik toko online maupun offline. Perlu berhati-hati saat membeli Ribbon di toko-toko tertentu. Pastikan Anda membeli ditempat resmi dan terpercaya untuk mendapatan produk yang asli. Jangan sampai salah pilih, yang akhirnya merusak mesin printer Anda atau mempengaruhi hasil percetakan. Untuk itu, kenali perbedaan Ribbon asli dan palsu dengan cara berikut ini!


Ribbon Epson
Ribbon Printer Epson



Cara Membedakan Ribbon Asli dan Ribbon Palsu
Kenali karakteristik di bawah ini untuk membedakan Ribbon yang asli dan palsu, sehingga tidak salah memilih.
1.    Kemasan Ribbon Asli Memiliki Hologram yang Berubah Warna
Hologram menjadi salah satu pembeda barang asli atau original dengan barang palsu. Seperti pada produk Ribbon yang dijual di pasaran. Ribbon asli memiliki hologram yang terlihat gliter pada kemasannya yang bisa berubah warna menjadi warna kehijauan ketika digerakkan. Sementara, produk palsu tidak memiliki hologram atau terdapat hologram palsu yang tidak dapat berubah warna.
2.    Ribbon Asli Memiliki Serial Number
Nomor seri atau serial number biasa dimiliki oleh berbagai produk original atau asli. Begitu pula dengan Ribbon asli yang juga dilengkapi dengan serial number. Bahkan serial number setiap produk berbeda-beda. Jika Anda menemukan Ribbon yang tidak memiliki serial number, Anda perlu waspada dan mencurigainya sebagai produk palsu.
3.    Dijual di Store Resmi dan Terpercaya
Kenali tempat dimana Anda membeli Ribbon. Ribbon biasanya dijual di toko printer atau komputer maupun toko yang memang menjual berbagai macam aksesoris printer. Kamu perlu berhati-hati saat membeli Ribbon di tempat fotocopy-an biasa, karena bisa jadi mereka mendapatkan produk yang tidak asli. Disarankan untuk membeli langsung ditoko resminya. Namun, jika Anda ingin membeli secara online, pastikan membeli di toko terpercaya dan memiliki testimoni yang baik dari pembeli terdahulu.
Berhati-hatilah dan waspada dalam membeli peralatan elektronik seperti perlengkapan printer, Ribbon. Jangan sampai mendapatkan produk palsu yang merugikan Anda secara materi maupun kualitas hasil cetakan. Belilah di toko offline resmi atau toko online terpercaya yang menjual barang-barang original.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Find Us

Head Office: Komplek Ruko Citra Gran, Blok R1 no.23 Jalan Alternatif Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi
Phone: (021) 8452024 | 0852 10000 355
Email: sales@success-comp.com
Website: www.success-comp.com